Cara Menghilangkan Browser Malware, Virus Iklan Redirect dan Virus POP up , Antivirus

Posted by

Kehadiran virus malware atau virus iklan redirect tentunya sangat menganggu para pengguna laptop atau PC. Ketika kita ingin mengakses situs yang kita inginkan, tiba-tiba saja situs yang di tuju tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Malahan dialihkan (redirect) ke situs yang lain. Tentunya virus redirect atau malware ini sangat mejengkelkan. Atau ketika kita mensearch di google tiba-tiba di urutan pertama yang muncul adalah suatu situs yang bukan semestinya. Gregetan bukan... kita dengan si virus malware ini.. Ketika kita sedang membuka site, tiba-tiba saja muncul pop up yang sangat menganggu. Padahal pop up tersebut bukanlah dari situs tersebut melainkan browser kita yang telah terkena virus. Tentunya dengan kehadiran virus malware dan virus redirect atau virus pop up ini akan memperlambat kinerja browser kita.

Tenang dulu sobat kreatif, disini kita akan membahasa cara mengatasi virus redirect dengan menggunakan antivirus malware. Disni kita akan menggunakan dua antivirus untuk memberantas virus redirect, yang pertama antivirus adwcleaner dan akan menggunakan antivirus malwarebytes.

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana memberantas browser malware atau iklan redirect. Gejala yang terserang virus redirect, virus pop up, virus malware biasanya akan mengalami gangguan seperti ini :

1. Ketika mencari sesuatu di google muncul link web diurutan atas yang tidak sesuai.
2. Ketika mengklik link terjadi redirect yang tidak sesuai dengan link
3. Ketika membuka halaman web terdapat banyak sekali iklan pop-up yang tidak kita inginkan. Tentunya kehadiran ini memperlambat browser kita. Terlebih lagi jika kita tidak sengaja mengkliknya.
4. Membuat internet menjadi lambat.


Cara Mengatasi Browser Malware, Virus Iklan Redirect dan Virus POP up

Tentunya hal diatas sangat mengganggu bukan... Berikut ini cara memberantas gangguan-gangguan tersebut :

1. Download dulu  Adwclaner yang bisa anda download di situsnya (dengan searching di google download aplikasi adwclaner) dan Malwarebytes (bisa ada download dengan searching di google download aplikasi malwarebytes)
2. Lalu booting ulang dan masuk ke "Safe mode"
3. Instal dan jalankan Adwclaner dan Malwarebytes
4. Lalu lakukan scan pada Adwclaner dan Malwarebytes
5. Setelah selesai proses scan lalu klik remove
6. Kemudian buka msconfig dengan cara Window+R lalu ketikkan msconfig. Lalu kebagian service matikan yang mencurigakan. Dan kebagian startup lalu matikan juga yang mencurigakan.
7. Lalu uninstal juga aplikasi-aplikasi yang mencurigakan.
8. Kemudian uninstal semua browser yang bermasalah.
9. Booting ulang dan masuk ke normal mode.
10. Instal lagi browser anda, lebih baiknya menghidupkan antivirus anda.

Nah sekian sobat, cara-cara menghilangkan malware browser, iklan redirect, dan pop up. Cara ini sudah diujikan sendiri oleh penulis dan sangat ampuh.... Selamat mencoba...
             



Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:02:00 AM

0 komentar:

Post a Comment