Cara Bernafas Perut Ampuh Mengobati Berbagai penyakit

Posted by

Cara Bernafas Perut - Maha Agung atas segala ciptaan Tuhan. Tuhan telah menciptakan manusia dalam bentuk dan rupa yang sangat mengagumkan. Kinerja tubuh kita juga telah di atur sedemikian rupa. Mulai dari syaraf-syaraf, aliran darah, pernafasan, sistem pencernaan dan masih banyak lagi.

Dengan seiring waktu tubuh manusia biasanya akan mengalami gangguan-gangguan. Gangguan datang bisa dari berbagai faktor. Mulai dari asupan makanan yang salah, pola hidup yang salah, atau bisa karena kesalahan pola pikir kita.

Asupan makanan sangat menentukan kondisi kesehatan seseorang. Untuk menjaga tubuh tetap sehat tubuh kita harus selalu mendapatkan asupan yang cukup pada asupan vitamin, lemak, garam, karbohidrat, mineral dan lain-lain. Asupan yang masuk ke dalam tubuh tergantung dengan apa yang kita konsumsi.

Ketika kita telah memperhatikan asupan-asupan yang penting bagi tubuh. Kita juga harus memperhatikan sistem sirukulasi tubuh. Supaya dapat menyalurkan nutrisi ke tubuh dengan baik, maka kita harus memiliki sistem sirkulasi yang baik juga. Walaupun asupan kita sudah baik, jika sistem pencernaan dan sirkulasi kita terganggu, maka penyerapan nutrisi ke tubuh kurang optimal. Sehingga dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi walaupun asupan makan telah diatur dengan baik.

Baca juga : Ketahui apa itu gangguan Skizofrenia ??
                Apakah agama Rio Haryanto? Biografi RIo Haryanto.
               Obat Tradisional untuk maag

Ketika makanan kita telah dicerna, maka nutrisi harus sampai ke semua bagian tubuh, dimana sistem sirkulasi adalah sistem pengangkutnya. Setiap nutrisi akan diserap ke dalam darah melalu proses di hati kita yang akan dialirkan ke sistem pusat pemompaan jantung yang akan di dorong ke semua bagian tubuh melalui jaringan pembuluh darah.

Sistem organ sirkulasi yang sangat penting adalah jantung. Kontraksi berirama yang akan mengendurkan diafragma dan otot-otot akan mengembang serta berkontraksi akan memberi pijatan yang baik untuk jantung dan pencernaan.

Tubuh kita memerlukan oksigen yang cukup pada proses pencernaan atau metabolisme kita. Untuk mendapatkan pasoka oksigen yang baik, kita harus memperhatikan bagaimana sistem pernafasan. Sudah baikkah cara bernafas kita selama ini??



Cara bernafas sangat berpengaruh pada kekuatan otot perut kita. Kekuatan otot perut sangat mempengaruhi kesehatan pencernaan seseorang. Karena apabila otot perut kita lemah, maka pencernaan kita akan berjalan kurang baik.


Manfaat Nafas Perut Untuk Kesehatan

Banyak manfaat yang kita dapat apabila melakukan nafas perut, diataranya sebagai berikut 

1. Bernafas perut dapat Meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Bernafas perut dapat Mampu mencegah infeksi pada tubuh
3.  Bernafas perut dapat Melancarkan peredaran darah. Untuk mengatur keseimbangan sistem biologis pada tubuh.
4. Bernafas perut dapat Memberi efek pijat yang baik pada organ-organ bagian bawah rongga dada seperti usus , hati, dan lambung. 
5. Bernafas perut dapat Mampu melancarkan pengeluaran hormon endorfin yang berguna untuk menenangkan tubuh. Sehingga dapat mereda cemas atau stress. Seringkali bukan, kita mendengar seseorang apabila marah kita dianjurkan tari nafas dalam-dalam.
6. Bernafas perut dapat Menguatkan organ pencernaan.
7. Bernafas perut dapat Memberi asupan oksigen ke dalam pencernaan. 
8. Dan lain-lain


Cara Melakukan Nafas Perut

Untuk melakukan nafas perut bukanlah hal yang sulit. Yang sulit ialah untuk kita membiasakan nafas perut. Seringkali kita melakukan nafas dada saat beraktifitas. Nafas dada terjadi apabila ketika kita menghirup nafas maka dada kita mengembang dan saat menghembuskan perut malah mengembang. Nafas seperti ini tidak baik untuk kesehatan. 

Pada alaminya manusia melakukan nafas perut. Jika kita melihat bayi, kita dapat melihat ketika menarik nafas perutnya mengembang dan ketika menghembuskan nafas perutnya mengempis. Namun dengan seiringnya waktu, banyak sekali masalah-masalah yang membuat manusia menjadi tertekan sehingga mengalami stress. Stress inilah yang memicu kita untuk melakukan nafas dada. 

Baca juga : Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami
Baca juga : Cara menghilangkan jerawat secara alami
Baca juga :  5 Gerakan Mengecilkan perut dengan ampuh
Baca juga : Cara mengusir tikus dengan mudah
Baca juga : Rio Haryanto gagal Finish  

Berikut ini cara latihan untuk melakukan nafas perut :
1. Bisa dengan berdiri atau duduk, punggung ditegakkan, dan dagu agak diangkat sedikit.
2. Letakkan telapak tangan kanan di dada dan tangan kiri di perut.
3. Perhatikan ketika menarik nafas maka telapak kanan akan mundur sedangkan telapak kiri pada perut akan maju.
4. Menarik nafas dalam-dalam melalui hidung lalu arahkan ke otot diafragma menuju arah bawah. Ketika menarik nafas, perut akan mengembang.
5. Membuang nafas dari rongga perut, menggerakkan perut ke belakang, lalu mengehembuskannya dengan mulut.
6. Ketika menghembuskan nafas dilakukan dengan perlahan. Jadi, ketika menghembuskan nafas lebih lama dari  menarik nafas.
7. Lakukan hal ini secara rutin.

Biasakanlah melakukan nafas perut pada saat kita melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kita ingin melatih nafas perut kita bisa mencari suasana yang tenang dan sejuk. Kita dapat melakukan latihan nafas perut di taman bunga sehingga kita dapat lebih rileks dan dapat lebih menenangkan pikiran.

Lakukanlah latihan nafas perut secara rutin. Dalam beberapa minggu mempraktekan nafas perut biasanya akan terasa manfaatnya.

Sekian sobat kreatif, semoga bermanfaat.

 

Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:51:00 PM

0 komentar:

Post a Comment