Wanita 88 Tahun ini masih Sehat dan Aktif beraktivitas, Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu

Posted by

Mooryati Soedibyo merupakan pendiri Mustika Ratu yang dia awali dari garasi rumahnya dengan bermodal Rp. 25.000 rupiah. Usia Mooryati Soedibyo sudah menginjak 88 tahun, dia merupakan pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan brand kecantikan Mustika Ratu. Beliau masih terlihat sehat, prima dan cantik walau diusia senjanya.



Rahasia sehat Mooryati adalah sejak muda beliau sudah sering mengkonsumsi jamu, sampai sekarang pun ia masih sering mengkonsumsi jamu tradisional. Mooryati Soedibyo sering meminum rebusan daun sembung atau rebusan antanan yang mengandung zat antioksidan. Zat antioksidan itu sendiri berfungsi untuk mencegah penuaan sel. Mooryati Soedibyo tak selalu meminum rebusan dan sembung atau antanan, beliau juga meminum jamu secara bergantian mulai dari cengkeh, beras kencur dan kunyit yang ia racik sendiri dirumahnya. Rumah Soomaryati Soedibyo berlokasi di kawasan Jakarta tepatnya di Menteng.

Untuk menerapkan pola hidup sehat ibu Mooryati Soedibyo juga rutin berolah raga untuk mencegah osteoporisis yang rutin dia lakukan hari rabu dan sabtu. Selain rutin melakukan senam osteoporosis ibu Mooryati Soedibyo juga rutin melakukan fisioterapi agar kuat berdiri dan sebagai pelatihan endurance.

Selain rutin melakukan olahraga fisik, ibu Mooryati Soedibyo juga sering melakukan olah mental. Mooryati selalu menyempatkan diri untuk bermeditasi dan selalu berdoa supaya diberi kesehatan fisik dan jiwa. Menurut Mooryati juga bahagia sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, karena dengan bahagia kita terhindar stress. Dan dengan bahagia imune atau sistem kekebalan tubuh kita meningkat sehingga mampu melawan penyakit-penyakit yang menyerang.

Pada acara Kick Andy, Ibu Mooryati Soedibyo juga menuturkan bahwa dalam mewujudkan kerukunan di dalam keluarga sangatlah penting. Asah Asih dan Asuh sangat penting diperhatikan dalam keluarga. Saling memberi perhatian dalam keluarga juga harus dilakukan. Dengan saling memberi perhatian seseorang tidak akan merasa kesepian. Karena jika seseorang merasa kesepian sangat tidak baik untuk kesehatan jiwanya.

Baca juga : Biografi Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu
Baca juga : Pengertian Asuh Asih Asah yang Perlu Diperhatikan

Mooryati Soedibyo juga menyarankan agar kita tidak berdiam diri, karena menurutnya berdiam diri itu berbahaya.  Dengan berdiam diri fisik seseorang tidak aktif dan menjadi tidak berfungsi, jadi cepet pikun. Berdiam diri dirumah saja tidak bisa melakukan apa-apa, karena dia tidak maju melainkan mundur.

Bagaimana sobat kreatif..?? sungguh menginspirasi bukan ibu Mooryati Soedibyo. Dia usia tuanya beliau masih aktif dan bersemangat untuk beraktifitas. Tentunya generasi muda akan menjadi tambah semangat lagi membaca kisah Ibu Mooryati Soedibyo..

Baca juga : Baca sharing ini, Untuk Menghilangkan Kecemasan anda
Baca juga : Bedanya hanya sekedar berbohong dan mythomania
Baca juga : 8 Cara meningkatkan rasa percaya diri
Baca juga : Ketahui apa itu gangguan skizofrenia 
Baca juga : Sudah Benarkah Cara Bernafas anda?? Cara Bernafas Perut


Berikut ini video full acara Kick Andy saat mewancarai Mooryati Soedibyo dengan tema "BIAR TUA TETAP EKSIS". Silahkan di lihat..







Demo Blog NJW V2 Updated at: 1:44:00 PM

0 komentar:

Post a Comment