Apa Sebenarnya bisnis?? Dan Apa Tujuan Kita Berbisnis?? "Being Succes Vs Looking Succes"

Posted by

Bagi yang ingin memulai berbisnis atau wirausaha. Kita haru benar-benar memahami apa sebenarnya bisnis itu dan apa tujuan kita untuk berbisnis. Hal ini sangat penting sekali kita sadari sebelum memulai usaha. Mengapa sangat penting untuk menyadari hal tersebut??.

Karena ketika kita ingin memulai sesuatu kita harus paham dulu hal yang kita kerjakan ini sebenarnya apa, maksudnya apa dan tujuanyna apa. Dengan begitu ketika kita memulai bisnis atau usaha kita memiliki langkah dan tujuan yang jelas.

Jangan sampai kita terjebak hanya memulai bisnis tanpa tahu apa sebenarnya sedang kita lakukan..
Hal ini berbahaya karena kita hanya melakukan dan melakukan tanpa menyadari maksud kita ini sebenarnya  opo to??

Kali ini kita akan membahas tema "Being Succes Vs Looking Succes"

Looking Succes VS Being Succes
 
Being Succes dan Looking Succes memiliki makna yang sangat jauh berbeda tetapi hal ini sering menjadi jebakan bagi pengusaha.
Banyak orang terjebak ketika ingin memulai usaha mereka ingin "Looking Succes" atau ingin terlihat sukses bukan "Being Succes" atau ingin menjadi sukses.

Loh min kayaknya mirip ingin terlihat sukses sama menjadi sukses..

Sekilas memang mirip, tetapi keduanya sangat jauh berbeda. Baik supaya mudah untuk dimengerti mimin akan membahas looking succes terlebih dahulu.

Banyak orang yang ingin memulai usaha mereka ingin terlihat sukses bukan ingin menjadi sukses. Misalkan ketika seseorang ingin memulai usaha dia ingin dilihat oleh orang-orang jika dirinya adalah pembisnis sukses. Jika kita seperti ini maka tindakan bisnis kita tidaklah jernih. Kita lebih mengutamakan dilihat orangnya dibanding dengan keberhasilan yang akan ktia capai.

Jika kita looking sukses biasanya yang terjadi dilapangan adalah memulai usaha dengan modal yang cukup besar lalu menggunakan modal tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan yang benar-benar  belum dibutuhkan dalam bisnis tersebut.. Contohnya ketika ingin membuka warung makan, baru diawal membuka bisnis sudah membeli 3 unit mobil untuk sistem dileverinya, padahal sebenarnya 1 unit mobil saja sudah cukup namun karena ingin terlihat sukses dia memberanikan dirinya untuk membeli 3 unit mobil. bahkan sebenarnya untuk sistem dileverinya masih bisa dibackup dengan motor roda tiga..

Looking succes biasanya menggunakan modal untuk hal-hal yang belum seberapa dibutuhkan, tetapi tetap digunakan supaya menjadi looking succes, ya.. terlihat sukses oleh orang-orang. Yang lebih bahayanya lagi, menggunakan modal yang cukup besar untuk aset yang belum seberapa dibutuhkan menggunakan pinjaman bank. Hal ini yang biasanya terjadi ketika pengusaha baru memulai usaha namun sudah tidak bisa membackup bayaran hutangnya.

Maaf ni sobat kreatif, berhubungan sekarang udah mau magrib, postingan ini bersambung dulu.
Akan dilanjutkan di postingan berikutnya, Being Succes Vs Looking Succes Part II... linknya di bawah ini

Apa Sebenarnya bisnis?? Dan Apa Tujuan Kita Berbisnis?? "Being Succes Vs Looking Succes" Part II




Sekian dulu sobat kreatif, semoga bermanfaat...

Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:02:00 PM

0 komentar:

Post a Comment