Apa Sebenarnya bisnis?? Dan Apa Tujuan Kita Berbisnis?? "Being Succes Vs Looking Succes" - Part II

Posted by

Malam ini admin akan melanjutkan postingan sebelumnya tentang being succes vs looking succes, jika sobat kreatif belum membaca being succes vs looking succes part I silahkan buka di link di bawah ini :

Apa Sebenarnya bisnis?? Dan Apa Tujuan Kita Berbisnis?? "Being Succes Vs Looking Succes"

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang tujuan bisnis dan kita sudah membahas apa itu looking succes. Jika looking succes tujuan utama kita ingin terlihat sukses namun jika being succes kita bertujuan untuk menjadi sukses.

Being succes adalah ketika kita ingin benar-benar menjadi sukses tidak hanya kelihatan sukses. Banyak yang terlihat sukses padahal hutang mereka lebih besar dari aset ataupun penghasilan mereka.


Looking Succes Vs Being Succes Part II  



Disini kita akan membuka pemahaman tentang being succes secara gamblang. Orang yang being succes atau menjadi sukses biasanya tidak minder untuk memulai sesuatu bisnis yang terlihat tidak wah bahkan terlihat menjijikkan. Misalnya, orang yang being succes tidak malu atau minder untuk memulai usaha ternak cacing atau penyedia jasa penyedot septiteng. Mereka tetap melakukannya karena mereka berpikir mereka akan mendapatkan penghasilan yang lumayan walaupun terlihat tidak wah. Pada kenyataannya ada peternak cacing yang omsetnya sudah mencapai miliyaran.

Orang yang being succes akan lebih memilih beternak cacing jika itu menguntungkan dibanding memilih membuka restoran namun merugikan. Fokus mereka adalah keberhasilan buka apa yang akan dilihat oleh orang lain. Disini admin bukan berarti tidak menyarankan untuk membuka restoran atau usaha yang terlihat wah, admin menyarankan saja untuk membuka restoran asalkan dari usaha tersebut kita mendapatkan penghasilan buka mendapatkan kerugian. Disini admin ingin menggugah pemikiran pengusaha akan pentingnya kesadaran menjadi sukses atau hanya terlihat sukses. Bahwa tujuan kita memulai usaha adalah menjadi sukses bukan hanya terlihat sukses.

Pada umumnya jika kita terlalu mengejar ingin looking succes kita belum tentu menjadi being succes, namun jika kita sudah being succes tentu kita akan looking succes. Ibarat ketika ingin dilihat orang dan dipuji kita belum tentu terpuji, malah dalam konteks ini kita menjadi riya dan tentu hal itu tidak baik. Namun ketika kita menjadi terpuji tentu kita akan dipuji walaupun kita tidak menginginkan pujian tersebut.

Sekian dulu ya sobat kreatif postingan kali ini, semoga bermanfaat... see you next time..




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:59:00 PM

0 komentar:

Post a Comment