Mengenal Lebih Jauh CEO Buka Lapak, "Biografi lengkap Achmad Zaky"

Posted by

Bukalapak.com sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Gencarnya pemasaran bukalapak membuat perusahaan ini cepat terdengar oleh masyarakat Indonesia.

Iklan pertama bukalapak yang tampil di TV, menampilkan iklan yang sangat unik. Dimana Achmad Zaky sendiri yang memerankan iklan tersebut. Dengan konsep iklan yang menggunakan biaya sangat rendah, diiklan tersebut menyewa pemeran iklan Dian Katro bukan Dian Sastro demi mengehemat anggaran biaya iklan.

Bukalapak merupakan situs jual beli online yang berfokus untuk memberdayakan usaha-usaha kecil menengah. CEO bukalapak dimiliki oleh seorang pengusaha yang berasal dari Sragen, Jawa Tengah yaitu Achmad Zaky yang merupakan alumni dari Universitas ITB Teknik Informatika. Berikut ini biografi Achmad Zaky sang CEO Bukalapak.com :

Nama                        : Achmad Zaky Syaifudin
TTL                          : Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986
Istri                           : Diajeng Lestari, yang menikah tanggal 17 Oktober 2010
Anak                         : Laiqa Anzani
SMA                         : SMAN 1 Solo
Pendidikan                : Teknik Informatika ITB lulus pada tahun 2009.

Mengenal Lebih Jauh CEO Buka Lapak, "Biografi lengkap Achmad Zaky"

  Sejak di sekolah dasar, Achmad Zaky memang sudah menggeluti dunia pemograman. Ia sering mempelajari buku-buku pemograman  yang dibelikan oleh pamannya. Pada saat SMA juga, beliau menjuarai OSN tingkat nasional di bidang komputer. Lalu dia melanjutkan pendidikannya ke ITB teknik Informatika, dengan meraih IPK 4 di semester pertama.

Saat menjadi mahasiswa, Achmad Zaky merupakan mahasiswa berprestasi, diantaranya adalah mendirikan Entrepreneur Club ITB, juara II Indosat Wireless Innovation Contest, mendapatkan Merit Award INAICTA dan sebagainya.

Karir Achmad Zaky diawali dari keaktifanyna di dunia teknologi dan wirausaha. Dia ditawari untuk membuat software quickcount pemilu yang dihargai senilai 1,5 juta untuk televisi nasional. Setelah lulus dari ITB, ia juga mendirikan jasa konsultasi Suitmedia yang bergerak di bidang teknologi.

Dia juga pernah mencoba membuka warung mie ayam saat dia kuliah, namun usahanya tersebut mengalami kebangkrutan. Namun semangat Achmad Zaky tidak luntur begitu saja, ia tetap bersemangat untuk menjadi entrepreneur. Zaky bercita-cita untuk memajukan UMKM lewat internet. Akhirnya Zaky mencoba membuat Code Base Bukalapak yang dia selesaikan selama dua bulan. Dia mengajak pedagang-pedagang di Mall untuk membuka lapak dagangannya di e-commerce Bukalapak.com Awalnya hanya sedikit saja yang ingin bergabung, namun hari makin hari, makin banyak UMKM yang bergabung di Bukalapak.

Bukalapak pun mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga banyak investor yang melirik bukalapak.com

Achmad Zaky sudah berhasil mendirikan e-commerce BukaLapak menjadi situs e-commerce yang sangat sukses. Pertumbuhan transaksi di situs BukaLapak sangat significant, dalam sehari saja transaksinya mencapai 4 sampai 5 Miliyar rupiah. Hal tersebut membuat banyak investor yang melirik BukaLapak.com seperti investor asing Softbank yang juga menjadi investor Alibaba, Google, Facebook dan sebagainya.

Dengan keberhasilan bukalapak yang telah dicapainya tersebut, Achmad Zaky dinobatkan sebagai 10 Technopreneur under 30th yang sangat berpengaruh di Asia. Achmad Zaky juga telah lolos dalam seleksi International Selection Panel (ISP) Endeavor ke-63 di Dubai sebagai seorang pengusaha sukses.

Wah... keren sekali ya sobat kreatif, prestasi yang didapatkan oleh Achmad Zaky. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi untuk kita semua..




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:31:00 AM

0 komentar:

Post a Comment