20 Fakta Anak Pertama Perempuan & Pria, Jarang Diketahui

Posted by

Heloo.. sobat kreatif, kali ini saya akan membahas fakta-fakta yang biasanya dimiliki oleh anak pertama. Yang namanya biasanya, bisa juga iya, bisa juga tidak lo.... Tapi fakta-fakta berikut ini yang umumnya dimiliki oleh anak pertama.

Anak pertama atau anak sulung merupakan anak yang sangat diharapkan oleh orang tuanya agar menjadi sukses supaya bisa membantu adik-adiknya. Berikut ini fakta-fakta anak pertama :

Baca Juga >> DEMIAN GAGAL MEMUKAI JURI AMERIA'S GOT TALENT DI PEREMPAT FINAL

1. Anak Pertama itu Mandiri


Rasanya tidak di ragukan lagi, kalo ana pertama adalah sosok yang mandiri. Bagaimana tidak, sejak kecil saja dia sudah mampu mengatasi tugas dan kerjaan sehari-harinya. Hal tersebut biasanya terjadi karena, orang tua lebih memperhatikan adik-adiknya yang masih bayi, jadi otomatis perhatian orang tua lebih terseita kepada adik-adiknya. Dengan demikian, kemandirian sang anak pertama tumbuh dan berkembang.

klik disini >>> 15 Fakta Anak Bungsu



2. Anak Pertama itu Bertanggung Jawab



Karena anak pertama sering mengayomi adik-adiknya, anak pertama menjadi lebih bertanggung jawab. Mereka sudah terbiasa memikirkan kondisi adik-adiknya, yang secara tidak langsung telah membuat anak pertama menjadi bertanggung jawab.



3. Anak Pertama itu Pemberani

 Sosok pemberani sangat dimiliki oleh anak pertama. Mereka telah terbiasa melindungi adik-adiknya. Merekalah yang biasanya membela sang adik, ketika sang adik berkelahi dengan teman sejawatnya.

Baca juga >> KAPAN PERANG DUNIA 3 AKAN TERJADI?? RAMALAN??
Baca juga >> 19 DAMPAK BAHAYA RADIASI NUKLIR BAGI MANUSIA


4. Anak Pertama itu Pemimpin yang Natural


Anak pertama itu biasanya adalah pemimpin yang natural. Hal tersebut terbentuk karena anak pertama sejak kecil sudah memimpin dan membimbing adik-adiknya. Secara natural anak pertama sudah terlatih menjadi pemimpin bahkan rasa kepempimpinan anak pertama telah tertanam sejak kecil. Terlebih lagi ketika orang tua bepergian, tentunya anak pertama yang mimpin sekaligus ngurus adek-adeknya yang masih imut-imut.


5. Anak Pertama itu Kadang-kadang Ngebos..


Karena anak pertama yang udah sering mimpin adek-adeknya, biasanya si anak pertama jadi berasa ngeboss.. haha.. Mereka udah biasa mimpin adek-adeknya, jadi wajar aja sikap ngebos biasanya dimiliki oleh anak pertama. Si anak pertama tidak segan segan untuk nyuruh adek-adeknya. Misalnya nyuruh beli ke warung, ambilin minum, ambilin remot tv, panggilin mamang-mamang bakso dan sebagainya. Jadi wajar aja ya, kalo anak pertama biasanya ngeboss.
 

6. Anak Pertama itu Dewasa



Karena anak pertama memiliki lebih banyak pengalaman, maka anak pertama memiliki pola pikir yang lebih dewasa. Mereka cenderung berpikir lebih matang.


7. Anak Pertama itu Pemberi Nasehat yang Baik



Anak pertama sudah terbiasa melihat tingkah adek-adeknya, dan ia udah hidup lebih lama dari adek-adeknya. Tentunya hal tersebut membuat anak pertama sudah mempelajari banyak hal terlebih dulu. Mereka telah mengetahui kebiasan orang tua, jadinya mereka bisa mencegah perbuatan-perbuatan yang bisa ngebuat orang tuanya jadi marah. Dengan pengalaman yang lebih banyak dari adik-adiknya, membuat anak pertama menjadi sosok yang bisa memberi nasihat baik ke adek-adeknya bahkan temen-temennya.


8. Anak Pertama itu Jadi Tempat Curhat


Karena anak pertama biasanya sudah lebih banyak pengalaman dibanding adek-adeknya, jadi anak pertama udah biasa jadi tempat curhat adek-adeknya. Nah karena anak pertama udah biasa jadi tempat curhat, biasanya anak pertama juga tempat curhat bagi temen- temennya


9. Anak Pertama itu Cenderung Perfeksionis


Point ini bisa iya, bisa enggak ya. Tapi sebagaian dari anak pertama biasanya perfeksionis. Mereka menjadi perfeksionis karena sudah terbiasa dengan orang tuanya yang menginginkan anak pertama menjadi berhasil. Tak jarang orang tua, meminta anaknya untuk menggapai cita setinggi-tingginya. Hal tersebut yang biasanya membuat anak pertama cenderung perfeksionis.


10. Anak Pertama itu  Gak Nakal


Biasanya anak pertama itu.. gak nakal. Justru mereka yang menjadi pengingat adik-adiknya. Sering kali sang adik ingin melakukan suatu kenakalan, anak pertama langsung mengingatkan agar adiknya tidak melakukan hal tersebut.


11. Anak Pertama itu Lebih Diperhatiin


Karena orang tua sangat mengharapkan anak pertama menjadi seseorang yang sukses. Biasanya orang tua lebih memperhatikan anak pertama. Mulai dari prestasi dia di sekolah, mengikutkan kegiatan ekstrakulikuler, mendaftarkan bimbel, lingkungan teman di sekolahnya dan sebagainya.


12. Anak Pertama itu Giat Mencapai Cita-cita


Orang tua sangat mengharapkan anak pertama menjadi anak yang berhasil. Apalagi jika orang tuanya sudah mau pensiun, tentunya orang tua sangat mengharapkan anak pertama menjadi anak yang berhasil supaya bisa membantu meringankan biaya-biaya yang diperlukan di keluarga. Selain diharapkan mampu meringankan biaya dikeluarga, anak pertama juga merupakan contoh bagi adik-adiknya. Jika anak pertama menjadi anak yang mapan, tentunya sangat memotivasi adik-adik mereka.



13. Anak Pertama itu Rajin Belajar



Dikarenakan anak pertama bener-bener jadi harapan orang tua. Dan mereka biasanya sudah memiliki cita-cita yang tinggi. Jadi mereka menjadi rajin belajar demi menggapai cita-cita yang diharapkan olehnya dan diharapkan oleh orang tua mereka.
 

14. Anak Pertama itu Sayang Sama Adek-adeknya



Sudah sewajarnya anak pertama sayang sama adik-adiknya. Walaupun sesekali anak pertama terlihat lebih egois dan sering nyuruh-nyuruh adik-adiknya, tetap saja anak pertama memiliki rasa sayang kepada adik-adiknya. Memang kita sulit melihat sang kakak secara langsung mengungkapkan sayangnya kepada sang ading dengan berkata "Aku sayang adek", tapi perasaan sayang mereka diungkapkan tak sekedar kata-kata saja, rasa sayang mereka diungkapkan dengan kepedulian mereka dengan membantu biaya sekolah sang adik.


15. Anak Pertama itu Lebih Kreatif


Menurut penelitian anak pertama cenderung kreatif. Sejak kecil anak pertama sudah sering ditanya oleh adik-adiknya. Sang adik sering kali meminta bantuan kepada sang kakak.  Hal ini yang membuat pola pikir anak pertama lebih kreatif dan lebih berkembang dalam memecahkan suatu permasalahan.


16. Anak Pertama itu Lebih Cekatan Pas Kerja


Karena anak pertama sudah sering melakukan pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh orang tuanya. Seperti ngepel, merapihkan taman, membersihkan kamar mandi dan lain-lainn. Tentunya, dengan begitu mereka lebih cekatan ketika melakukan sebuah pekerjaan karena mereka telah terbiasa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan sejak kecil.




17. Anak Pertama itu Kuat


Anak Pertama itu Kuat. Kalo fisik kamu gak kedot, kamu tetep aja bisa dibilang kuat. Kuat disini dapat diartikan kuat secara mental atau kuat secara prinsip. Ketika anak pertama menghadapi masalah, anak pertama cenderung lebih kuat menghadapi segala bentuk permasalahan. Hal tersebut terbentuk, karena anak pertama sudah biasa menghadapi problem-problem sejak kecil.



18. Anak Pertama itu Perhatian


Yaa... anak pertama sangat memperhatikan kondisi adik-adiknya. Mereka sangat peduli dengan kesehatan sang adik.


19. Anak Pertama itu biasanya Sukses


Karena anak pertama memiliki adik. Biasanya mereka akan bertekad menjadi sukses. Mereka sadar, bahwa ketika orang tua mereka telah lanjut usia, merekalah yang akan mengayomi sang adik.


20. Anak Pertama itu Nikah Duluan... hehehehe...

Karena anak pertama umurnya lebih tua, biasanya mereka menikah duluan dibanding sang adiknya. Kecuali jika sang adik ngelangkah sang kakak hhehehehe.......


Sekian dulu sobat kreatif, 20 fakta anak pertama.... kalo ada yang cocok atau tidak cocok silahkan komentar di kolom komentar ya....

Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:14:00 PM

0 komentar:

Post a Comment