1 GRAM URANIUM SETARA DENGAN 2,5 Ton Batu Bara

Posted by


Kemajuan teknologi pada saat ini sangatlah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Mulai dari kemajuan transportasi, medis, komputasi, militer dan sebagainya. Banyak penemuan-penemuan spektakuler sejak beralihnya kajian fisika klasik menuju fisika modern. Kesadaran ilmuwan mendalami fisika modern, telah mebuat momentum pada berkembangnya teknologi.

Semakin menipisnya bahan bakar fosil di dunia membuat ilmuwan berpikir keras mencari sumber energi baru. Pencapain ilmuwan dalam mencari sumber energi baru tidaklah sia-sia. Sudah banyak sekali energi terbarukan yang telah ditemukan. Salah satu sumber energi spektakuler yang telah ditemukan adalah energi nuklir. Bagaimana tidak.... energi yang dihasilkan dari reaktor nuklir sangatlah besar, belum lagi limbah dari reaktor nuklir dapat digunakan sebagai bahan baku senjata pemusnah masal, yaitu bom nuklir.
Baca juga>>  Pengertian Reaksi Fisi dan Fusi Nuklir
Baca juga>> Prinsip Kerja Reaktor Nuklir, lengkap dengan gambar


1 gram uraniuam sama dengan 2,5 ton batu bara, source img: google img
 Bahan bakar dari reaktor nuklir salah satunya adalah uranium. Uranium memang sudah sejak dulu digunakan untuk bahan bakar nuklir. Uranium (U-235) merupakan unsur radioaktif. Pada reaktor nuklir, uranium akan mengalami reaksi fisi. Reaksi fisi inilah yang membuat uranium dapat menghasilkan energi yang begitu besar.


1 Gram uranium setara dengan 2,5 Ton Batu Bara


Jumlah yang luar biasa bukan...?? 1 gram saja ternyata setara dengan  2,5 ton batu bara. Perkembangan teknologi telah membawa peradaban manusia menemukan sumber energi yang luar biasa.

Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:48:00 PM

0 komentar:

Post a Comment