25 Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh Jrang Diketahui

Posted by

Move on memang terdengar sederhana... Namun untuk benar-benar move on dari mantan kekasih atau mantan gebetan pada kenyataannya tidak semudah kedengarannya. Ada juga seseorang yang mengaku sudah move on dari gebetan namun dia masih membaca artikel ini hehehe... Jadi pastikan diri anda benar-benar move on,, jika anda mengaku sudah move on tapi masih sering menstalking si doi... sebenarnya anda belum benar-benar move on, anda hanya berpura-pura sudah move on..

Efek dari gagal move on yang kronis sangat lah berbahaya.. Karena tidak sedikit kasus bunuh diri dikarenakan gagal move on... Oleh karena itu disini admin akan menshare beberapa cara agar dapat move on dari mantan.. Semoga dengan membaca seluruh artikel ini sampai habis dapat membantu sobat keluar dari zona galau karena gagal move on hehehe...


25 cara move on dari mantan yang paling ampuh, source img: google img

1. Curhatkan Kepada Allah swt.

Sudah semestinya jika kita mengalami problematika kehidupan kita mengadu kepada Sang Pencipta. Karena sejatinya Dia-lah yang sangat mencintai diri ini. Si mantan belum tentu tulus mencintai anda namun Tuhan sudah tentu tulus mengasihi anda..

Adukanlah unek-unek dipikiran anda kepada sang Allah.swt. Dengan mengadu kepada-Nya.. Insya Allah kita akan dibimbing oleh-Nya untuk dapat melangkah lagi dan kuat mengahadapi hidup ini.


2. Perbanyak Ibadah

Jika anda seharian galau melulu... lebih baik isi waktu luang anda dengan banyak beribadah. Sudah tentu dengan banyak beribadah akan membuat hati ini menjadi tenang dan lebih bahagia.


3. Ikhlaskan Dia Pergi

Jika anda masih galau dengan si mantan.. kemungkinan besar anda belum mengikhlaskan dia untuk pergi... Anda masih mengharapkan si mantan akan kembali lagi kepada anda walaupun sebenarnya hal itu sudah tidak mungkin lagi. Ikhlaskan lah si mantan untuk pergi.. dengan ikhlas merelakan dia pergi, percaya deh anda akan merasa lebih plong...


4. Maafkan Si Mantan

Jika anda masih sering terbayang-bayang dengan mantan yang sudah menyakiti hati anda.. Itu artinya anda belum memaafkan si mantan.. Maafkan lah dia.. karena dia hanyalah manusia biasa yang penuh dengan kesalahan.. Jika Tuhan saja memaafkan manusia walau dosanya sebanyak buih di lautan... masa kita yang manusia hanya untuk memaafkan kesalahan mantan aja tidak mau??? hehe... dengan memaafkan si mantan akan mengobati rasa sakit hati anda..


5. Maafkan Diri Sendiri

Jika sudah memaafkan si mantan, jangan lupa untuk memaafkan diri sendiri.. Kalau kita belum memaafkan diri sendiri kita akan sering menyalah-nyalahkan diri sendiri. Harusnya saya dulu gini, saya dulu gitu dan... seterusnya...  Maafkanlah diri kita sendiri.. kita juga hanya manusia biasa.. ambilah hikmah dari pengalaman yang pahit tersebut.


6. Bermain Dengan Teman

Bermain dengan teman akan membuat anda merasa asyik dan secara perlahan kenangan dengan mantan akan menghilang. Anda bisa berolahraga bersama teman, bisa ngelakuin hobi dengan teman, dan lain-lain.. Lakukan hal-hal seru dengan teman anda... masa iya.... kita mau galau terus.... hehehee

 
7. Curhat Dengan Orang Terdekat

Curhat lah dengan orang terdekat anda. Anda bisa curhat dengan ibu anda, ayah anda, atau sahabat terdekat anda. Dengan anda curhat.. akan mengeluarkan unek-unek di diri anda... Dan dengan curhat juga anda akan dapat solusi dari orang terdekat anda.. Sehingga anda dapat berpikir jernih dan tentunya dengan curhat anda tidak merasa sendiri..


8. Biarkan Air Matamu Menetes

Siapa bilang menangis karena mantan adalah orang yang cengeng... Cengen itu menangis karena hal-hal sepele.. Namun jika anda menangis dan itu pantas untuk ditangisi itu bukan lah cengeng.. Anda hanya mengekspresikan rasa kesedihan anda.. Menurut penelitian dengan menangis, akan membuat seseorang menjadi lebih sehat dan terasa lebih plong..


9. Putuskan Komunikasi dengan Mantan Gebetan

Jika anda sudah move on dari mantan pastikan anda tidak komunikasi lagi dengan mantan anda.. Karena terus berkomunikasi dengan si mantan akan membuat anda menjadi susah untuk move on.. Putuskan komunikasi bukan berarti tidak sama sekali berkomunikasi lagi dengan dia lo... Maksud putuskan komunikasi adalah jangan larut berkomunikasi layaknya orang yang masih memiliki hubungan.. "lagi apa.... udah makan belum.. dsbgainya". Jika berkomunikasi untuk hal penting seperti tugas kelompok dsbgainya itu tidak mengapa.. dan komunikasinya juga hanya sekedarnya saja.


10. Lakukan Hobi Anda

Melakukan hobi terbukti akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Lakukanlah hobi-hobi yang menyenangkan seperti potografi, olahraga, bersepeda, bernyanyi dan sebagainya. Daripada terus-terusan galau dengan mantan.. lebih baik kita gunakan waktu kita untuk hal yang menyenangkan.. .betul tidak?? hehe..


11. Ingatlah Masih Banyak Yang Lebih Baik Untuk Sobat

Kalau sobat berpikir tidak ada yang lebih baik dari si mantan.. itu salah besar.. Masih banyak diluar sana seseorang yang jauh lebih baik.. Namun.. belum saja dipertemukan dengan sobat. Jika anda berpikir mantan adalah orang yang terbaik.. hal itu bisa saja karena anda belum dipertemukan oleh seseorang yang jauh lebih baik dari dia.. Relakan dia dan bersabarlah.. yakinkan diri sobat suatu saat nanti, sobat akan bertemu dengan orang yang lebih baik darinya dan lebih tulus mencintai sobat..


12. Ambil Hikmahnya

Cobalah untuk memetik hikmah dari perisitiwa tersebut. Dengan putusnya hubungan anda dengan dia,, anda sekarang bisa lebih bahagia... atau anda dijauhkan dari hubungan yang salah .. bisa juga karena sebentar lagi anda akan dipertemukan dengan orang yang lebih tepat.


13. Sabar dan Tersenyumlah :)


14. Jangan Mendendam

Jika si mantan banyak berbuat salah cobalah untuk tidak mendendam.. Percuma saja kan energi anda akan habis sia-sia karena mendendam si mantan gebetan..


15. Sibukkan Diri Anda Dengan Aktifitas Yang Bermanfaat

Jika biasanya energi anda habis karena galau mikirin dia... Lebih baik mulai sekarang gunakan energi anda untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat.. dengan begitu energi anda akan menjadi lebih bermanfaat.


16. Jalin Komunikasi Dengan Orang Di Sekitar Anda

17. Hilangkan Rasa Trauma Anda

Apabila anda memiliki rasa trauma pada mantan anda.. Anda bisa curhat dengan sahabat anda atau anda bisas konsultasi dengan psikolog.. Konsultasikan rasa trauma anda sampai rasa trauma tersebut benar-benar hilang. Karena rasa trauma akan tidak baik untuk dihubungan anda selanjutnya.

 
18. Jangan Terlalu Menutup Hati

Apabila terlalu menutup hati dengan seseorang bisa saja karena anda trauma untuk menjalin cinta kembali.. Jika anda sudah merasa menemukan orang yang tepat.. bukalah hati anda untuknya dan jalinlah hubungan cinta yang baik.


19. Buang Semua Benda Pemberian Mantan Atau Hibahkan

Memang agak terdengar kasar si... tapi percaya deh jika anda masih menyimpan barang-barang pemberian mantan, anda akan teringat-ingat dengan si mantan yang bisa mengakibatkan anda gagal move on.. Jika rasanya mubazir untuk dibuang lebih baik hibahkan saja kepada teman anda.


20. Jangan Dengerkan Lagu Galau

21. Sadarkan Diri Anda Jika Anda Bukan Orang Bodoh

Terus menyalah-nyalahkan diri sendiri dan terus menerus galau mengingat mantan bukanlah hal yang baik.. Sadarkan diri anda kalau anda bukan orang bodoh.. anda masih memiliki masa depan yang panjang.. anda masih punya harapan masa depan yang cerah.. anda masih dapat bertemu dengan seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda...

22. Jangan Sering Mengingat Kenangan Dengan Mantan

23. Mercancang Masa Depan

Jangan terus menyesali masa lalu anda... karena anda masih memiliki masa depan yang panjang.. anda masih mempunyai masa depan yang cerah.. anda masih dapat bertemu dengan seseorang yang benar-benar tulus mencintai anda...


24. Traveling

Orang yang abis galau diputusin oleh pasangannya biasanya malah mengurung diri. Hal ini sangatlah salah besar.. Jika anda terus menerus mengurung diri akan membuat kondisi anda menjadi lebih buruk. Cobalah untuk menjelajahi alam yang indah ini.. Ajak sahabat anda untuk traveling menikmati pemandangan alam yang begitu indah.. Bisa travel ke pantai... mendaki gunung, ngecamp di pinggir danau dan sebagainya.


25. Yakini Yang Telah Terjadi Adalah Takdir dan Tidak Dapat Diubah

Yang telah terjadi adalah takdir yang telah di tetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jadi janga sekali-kali berpikir jika anda dapat merubah masa lalu anda.. Lebih baik kita ikhlas , tersenyum dan mengambil hikmah dari masa lalu kita :)

Demikian ya sobat kreatif.... 25 cara move on dari mantan... semoga artikel ini bermanfaat.
Jika sobat suka dengan artikel ini bisa like tombol dibawah ini atau jika ingin berbagi bisa klik tombol share :)

Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:56:00 PM

2 komentar: