Dwi Hartanto The Next Habibie Berbohong, Memiliki Mythomania?

Posted by

Sisikreatif.com - Baru-baru ini netizen Indonesia dikejutkan dengan banyak kebohongan oleh Dwi Hartanto. Sudah tahu belum siapa Dwi Hartanto?? ya.. Dwi Hartanto adalah pemuda yang dijuluki sebagai "The Next Habibi" karena dia mengklaim telah banyak berprestasi di bidang penerbangan.

Pemuda yang sebelumnya di banggakan ini mengaku memiliki keahlian dalam pengembangan pesawat tempur siluman generas ke -6 Airbus Defence and Space. Ternyata banyak sekali pengakuan Dwi akan prestasi dan kejuaraannya hanyalah kabar hoax atau hanya berbohong.

Dwi Hartanto yang merupakan mahasiswa doktoral di Technische Universiteit Delft Belanda telah mengakui jika ia melebih-lebihkan prestasi dirinya selama di Belanda. Dwi Hartanto pun menyadari kesalahannya dan mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya karena telah mengecewakan masyarakat Indonesia.

Dwi Hartanto Berbohong apakah mythomania???

Kedutaan Besar Republik Indonesia telah memberi penghargaan kepada Dwi, karena dia mengaku telah banyak mendapatkan prestasi. Namun, setelah Dwi ketahuan berbohong KBRI Den Haag Terpaksa mencabut penghargaan tersebut.

Dwi pun mengakui kesalahannya dan mengaku khilaf, ia merasa tidak dewasa dengan memberi informasi yang terlalu melebih-lebihkan akan prestasi dirinya.

Dwi juga mengaku jika ia lulusan Tokyo Institute of Technology Jepang, padahal dia bukan lulusan dari universitas tersebut melainkan lulusan S1 Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta, Fakultas Teknologi Industri Program Teknik Informatika lulus tanggal 15 November 2005.

Dia juga mengaku jika menjadi post-doctoral dan assistant professor di TU Delft, padahal kenyataannya tidak demikian. Dwi memang sedang menjalani S3 di grup riset Interactive Intelligence, Departement Of Intelligent System, di Fakultas Delft, Dwi hanyalah mahasiswa belum menjadi post doctoral atau assistant professor.

Kembali ke judul, banyak netizen yang berpikir jika Dwi Hartanto mengidap Mythomania. Mythomania adalah penyakit psikologis dengan gejala suka berbohong. Sebelumnya saya juga sudah memposting tentang pengertian Mythomania.. untuk lebih lengkapnya apa itu Mythomania bisa dibaca di link dibawah ini

Bisa dibaca disini >> Pengertian Mythomania dan Penjelasannya, Bedanya dengan berbohong biasa

Ketika berbohong, pengidap Mythomania sangat meyakinkan kebohongannya dan dia juga merasa seolah-olah tidak sedang berbohong. Biasanya mereka berbohong untuk mendapatkan pengakuan atau perhatian orang-orang disekitarnya. Pengidap Mythomania seperti hidup didalam halusinasi yang dibuat-buatnya sendiri. Para pengidap sering membuat pengakuan-pengakuan yang mengehebatkan dirinya sendiri. Seperti mengaku menjadi bos, mengaku lulusan kuliah negeri, mengaku memiliki banyak kekayaan, dan sebagainya. Yang pada kenyataannya tidaklah demikian.

Ada beberapa kasus yang pasangannya mengidap Mythomania. Si Pria mengaku lulusan kuliah negeri padahal tidak. Ada juga kasus yang lebih mengenaskan... ada yang sudah menikah menjadi suami istri, namun ternyata setelah menikah sang suami yang telah mengaku-ngaku kuliah diluar negeri, punya ini punya itu,.. hanyalah kebohongan.

Bagaimana dengan pasangan anda..?? jika dia sering mengaku-ngaku dengan terlalu mengehebatkan dirinya dan seperti tidak masuk akal harus hati-hati dulu... Bisa saja dia Mythomania..

Tp sya ykin kok pasangan sobat kreatif tidak Mythomania hehe....

Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:09:00 AM

0 komentar:

Post a Comment