Cara Memasang SSL HTTPS di Blog Gratis, Tanpa Cloudflare

Posted by

Sisikreatif.com - Ada kabar baik bagi blogger, pasalnya pada tahun 2018 ini para blogger dapat memasang HTTPS atau SSL untuk custom domain seperti .com .net .org dan sebagainya. Memang sebelumnya blogger sudah menyediakan fitur untuk mengaktifkan HTTPS atau SSL, namun hanya sebatas domain bawaan yaitu .blogspot.com dan untuk custom domain belum bisa.

Beruntungnya pada tahun 2018 ini kita sudah dapat memasang HTTPS atau SSL pada blogger untuk custom domain. Blogger sudah menyediakan fitur tersebut. Jika biasanya untuk memasang HTTPS aatau SSL mendaftar terlebih dahulu ke Cloud Flare, kali ini tidak usah repot-repot lagi. Blogger sudah menyediakan fitur yang sangat mudah dan cepat. Enak kan sobat.... hehe...

Cara memasang HTTPS atau SSL pada Blog Custom domain


Berikut ini cara memasang atau mengaktifkan HTTPS (SSL) di Blogger untuk Custom domain:
  1.  Masuk ke https://draft.blogger.com , ingat ya... harus masuk draft.blogger dulu ada draftny.
  2. Silahkan pergi ke menu lalu pilih setting (setelan) , lalu pilih lagi Basic (dasar).
  3. Lalu ada pilihan HTTPS Availability Pilih Yes. Lalu akan me reload otomatis.
    Memasang HTTPS di Blog
  4. Lalu tunggu sekitar 7 menit hingga tulisan peringatan HTTPS Availabilty is being Processed hilang. (Dikarenakan masih dalam proses loading)
  5. Apabila sudah, maka pada pilihan HTTPS Redirect pilih Yes. Hal ini berfungsi untuk mengalihkan pengunjung ke URL yang sudah HTTPS. 


Tada.... selesai sudah proses pengaktifan HTTPS di blog anda. Jika proses anda berhasil maka akan muncul icon gembok berwarna hijau disamping kiri URL blog anda... Selamat mencoba sobat kreatif...



Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:11:00 PM

0 komentar:

Post a Comment