12 Cara Menambah Follower Instagram, 100% Ampuh

Posted by

Siapa yang tidak tahu dengan Instagram.. ya.. Instagram adalah media sosial yang lebih tertuju kepada gambar dan video. Banyaknya gambar-gambar dan video-video di Instagram membuat instagram tidak membosankan. Respon masyarakat yang sangat bagus dengan Instagram, membuat  Facebook membeli Instagram,, tentunya dengan harga yang sangat mahal. Jadi sekarang Instagram sudah milik Mark Zuckerberg.

Yang membuat menarik di Instagram adalah fitur Hastag. Kita dapat memberi hastag pada setiap postingan kita. Dan orang lain dapat mensearch hastag yang diinginkan, ketika hastag tertentu yang disearch maka poto atau video kita tampil dalam kategori hastag tersebut. Untuk membuat hastag cukuplah mudah hanya memberi tanda pagar (#), misalnya seperti ini #photography #cat dan sebagainya.

Kemunculan Instagram menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang. Tak sedikit yang berhasil meraih pundi-pundi rupiah dari instagram. Misalkan menjadi selebgram, ketika followernya telah banyak maka banyak produsen mengendorse produknya kepada selebgram tersebut.

Cara menambah dan memperbanyak follower IG , source img: google img

Kemunculan Instagram juga membantu para pengusaha untuk mempromosikan produk usaha atau jasanya. Jika semakin banyak follower akun instagram maka semakin besar juga orang yang akan melihat photo yang kita posting. Dapat dibayangkan jika kita mempromosikan produk kita disaat follower kita sudah mencapai 1 juta follower dan postingan produk kita dilihat oleh follower kita, maka artinya kita telah menawarkan produk kita kepada kurang lebih 400 ribu sampai 1 juta orang.

Banyak Online Shop yang rela mengendorse berjuta-juta rupiah kepada artis-artis ternama. Mereka rela membayar biaya endorse yang sangat mahal karena mereka berpikir nantinya penjualan mereka akan meningkat. Jadi, wajar saja mereka berani membiaya endorse dengan harga yang mahal.

Keuntungan yang bisa kita dapatkan dari Instagram membuat banyak orang berusaha supaya memiliki follwer yang sangat banyak. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menambah follower instagram. Berikut ini 19 cara menambah follower di Instagram:


1. Gunakan Hastag Yang Mujarab

Tak sedikit pengguna Instagram ingin melihat photo atau gambar yang dia inginkan dengan mensearch hastag. Misalkan ada pengguna instagram yang ingin membeli tas, maka biasanya mereka akan mensearch hastag #tasbagu atau #tasmurah.

Dengan menggunakan hastag, tentu akan menambah view pada gambat atau video yang kalian posting. Jangan pelit-pelit ketika memberi hastag, berilah hastag hingga maksimal..

Misalkan ketika kalian ingin menjual kue, maka berilah hastag pada gambar tersebut dengan hastag #kue #cake #kueenak #kuemurah dan seterusnya.


2. Gunakan Hastag Yang Sering Di Cari Orang atau Yang Sedang Viral

Kalian bisa menggunakan hastag yang viral pada postingan anda. Misalkan anda ingin menjual tas dan sekarang sedang viral dengan kidsjamannow,  silahkan saja kalian beri hastag #kidsjamannow pada gambar tas yang diposting.

Anda juga bisa menggunakan hastaga #instagram #instapic #likeforfollow #instagood dan sebagainya.


3. Menambah Follower Instagram Dengan Sinkoriniasasikan Akun

Sinkron kan akun instagram anda dengan facebook, flick dan medsos lainnya yang bisa disinkronkan. Dengan mensinkronkan akun instagram anda dengan medsos lainnya, akan menambah peluang follower instagram anda dan menambah peluang view postingan anda di Instagram.


4. Tingkatkan Kualitas Konten Instagram Anda

Cara ini lah cara menurut admin yang paling baik. Karena dengan cara ini dapat mendatangkan follower dengan sendirinya, dengan syarat jika konten instagram anda memanglah pantas untuk diikuti. Misalkan anda ingin menjadi traveler, maka fokuslah dengan mengupload photo-photo traveling yang bagus dan menarik, jika anda ingin menjadi photographer populer, uploadlah photo-photo yang berkualitas.

Jika anda memang sudah dikenal dengan konten yang bagus, dengan sendirinya akan ada banyak orang yang akan menfollow anda. Jika follower anda sudah banyak, bisa anda selipkan iklan produk atau iklan jasa yang anda inginkan.


5. Fokus dengan Konten Yang Anda Inginkan

Jika anda ingin banyak follower anda harus mengupload gambar dan photo yang sesuai dengan konten yang ingin anda bangun. Misalkan ketika anda ingin membuat konten lawak atau lucu, fokuslah dengan mengupload konten lawak tersebut jangan dicampur-campur dengan konten yang lain.

Jika anda memiliki konten yang terlalu banyak pada akun instagram anda, maka akan membuat orang ragu ketika ingin menfollow karena anda terkesan tidak serius dengan konten yang anda bangun. Sebaliknya jika anda fokus mengupload konten yang ingin anda bangun, anda terkesan profesional sehingga banyak orang yang akan menfollow akun anda.


6. Follow Akun Yang Baru Saja Menfollow Akun Artis

Pertanyaannya mengapa disarankan untuk menfollow akun yang baru mengfollow akun artis.. Jawabannya sederhana, karena orang yang baru saja menfollow maka dia lagi aktif jadi kemungkinan dia akan menfollow kita akan semakin besar.

Bagaima kita tahu seseorang yang baru saja menfollow akun artis??? untuk mengetahui orang yang baru saja menfollow, silahkan klik follower aku artis, maka akun-akun yang paling atas adalah akun-akun yang baru saja menfollow. Followlah akun-akun tersebut supaya mereka akan menfollback akun kita.

dan mengapa menfollow orang yang menfollow akun artis?? Karena akun artis banyak sekali pertambahan follower barunya,

Perlu diperhatikan juga agar tidak terlalu banyak menfollow akun tersebut, karena kita dapat dianggap spam, maksimal follow 20 akun saja. Dan perlu dicatat juga janga terlalu cepat-cepat menfollow sekaligus banyak, lakukan follow akun yang satu dengan akun yang lainnya dengan jeda waktu yang tidak terlalu cepat.

Jika anda dianggap spam, resikonya sangat berbahaya yaitu akun anda dapat dibanned oleh pihak instagram.. So hati-hati juga ya...


7. Adakan Give Away

Cara ke tujuh ini memang ampuh dalam meningkatkan follower, namun kita harus keluar modal dulu...
Buatlah Give away yang menarik supaya banyak netizen yang tertarik mengikuti give away yang anda buat.

Give away ig, source img: google img


Misalkan akun IG anda adalah akun olhshop kosmetik,, sesekali buatlah giveaway
Posting poster pengumuman giveaway yang semenarik mungkin, kemudian jika ingin mendapat giveaway seperti produk kosmetik secara gratis harus melakukan beberapa syarat yang ditentukan...

Seperti... tag minimal 5 orang temanmu,, follow akun IG anda.. dan berik Komen yang menarik..

Percaya deh jika giveaway anda menarik,, nanti bakal banyak netizen yang memfollow akun olshop anda..


8. Rutin Posting 

Nah point ke 8 ini penting juga sobat... jadi anda harus rutin posting di akun anda,, misalkan sehari minimal 3 posting..

Dengan rutin posting akan membuat algoritma akun instagram anda menjadi baik... dan follower akun anda merasa senang karena akun anda aktif..

Jangan lupa juga untuk memberi hastag yang mujarab ya...

9. Lengkapi Profil Akun Anda dan Buat yang Menarik

Hal ini penting dilakukan, karena dengan melengkapi profil akun maka netizen akan menjadi mengerti konten akun anda...

Misalkan anda membuat akun olshoop baju distro, maka beri penjelasan yang lengkap pada profil anda.. dan kalau perlu beri link menuju web baju distro anda.


10. Endorse Akun IG anda ke Akun yang Sudah Memiliki Follower yang Banyak

Misalkan teman anda ada yang memiliki follower 50K, meminta tolonglah kepada teman anda supaya mengendorse akun instagram anda...

Misalkan akun anda berisi kontek lawakan... maka mnta tolong dengan teman anda yang memiliki follower yang banyakm untuk mereppost posting lawakan anda, dengan mentag ke akun anda... dan mnta tlong dengan teman anda membuat caption yang menarik supaya netizen memfollow akun anda..

Misalkan captionnya seperti ini,,, hello guys,,, ni silahkan follow akun @jokepecah dijamin kontennya buat ngakak...


11. Konsisten

Nah cara yang ke 11 adalah konsisten... tips trik diatas tidak akan maksimal jika anda tidak konsisten.. soo konsisten ya sobat....


12. Sabar

Ya... sabarr.... jadi jika anda merasa lelah, jenuh... anda harus sabar ya guys... ingat perjuangan tidak akan mengkhianati hasilnya..


Sekian ya sobat postingan bagaimana 12 cara menambah follower Instagram,, good luckkk sobat....


Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:21:00 AM

0 komentar:

Post a Comment