Cara Merubah Ukuran Foto Banyak Sekaligus, Ini Cara Mudahnya

Posted by

Sisikreatif.com - Yang hobinya photographer, tentunya sering memfoto dengan kamera DSLR atau Mirroless.. Akan tetapi ketika ingin mengupload atau mempostingnya di media sosial terjadi kendala dikarenakan ukuran foto yang akan diupload terlalu besar. Sehingga foto yang terupload tidak seluruh bagian melainkan bagian tertentu saja yag terlihat dizoom. Dan sudah kita ketahui sendiri ukuran foto yang diambl melalui kamera DSLR ukuran sizenya berkisar 4 MB.

Banyak cara yang digunakan untuk mengecilkan atau merubah ukuran foto, seperti yang admin posting sebelumnya.

 1 Cara Merubah Ukuran Foto Mudah & Cepat

Cara diatas cocok digunakan untuk mengubah ukuran foto satu per satu namun tidak cocok untuk melakukan perubahan foto secara banyak sekaligus. Untuk mengubah ukuran foto banyak sekaligus kita butuh software bantuan yang biasanya telah kita install di pc atau komputer kita..

Software tersebut adalah Microsoft Office Picture Manager, jadi sobat kreatif tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstal software tambahan. Berikut ini cara mengecilkan ukuran foto atau gambar secara banyak sekaligus..:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita masukkan foto yang ingin kita ubah ukurannya ke dalam folder baru, misalkan kita buat folder baru dengan nama "foto dengan ukuran lebih kecil" . Sebaiknya kita copy saja foto atau gambar yang kita ingin kecilkan ukurannya ke dalam folder baru.. Supaya kita masih ada backup foto dengan ukuran atau size aslinya.


2. Langkah kedua adalah membuka foto yang kita ingin ubah ukurannya... Kita klik kanan saja foto yang ingin dibuah > pilih open with > Microsoft Office Picture Manager,
Cara merubah ukuran gambar banyak sekaligus

3. Apabila telah kebuka kita pilih Thumbnail View dibagian pojok kiri atas

Cara Memperkecil Ukuran Foto sekaligus banyak


4. Jika sudah tampilan thumbnail view, selanjutnya pilih menu di tool bar Picture > Resize

Cara mengubah ukuran gambar sekaligus banyak


5. Jika sudah mengklik resize, nanti akan muncul menu pilihan di sebalah kanan, kita bisa merubah ukuran foto berdasarkan pixel atau berdasarkan persentase.. Apabila kita sudah menentukan ukuran foto diperkecil berapa persen.... klik OK.. lalu yang terakhir pilih save atau dengan menekan Ctrl+s.


Nah sekian sobat kreatif, bagaimana cara merubah ukuran foto banyak sekaligus... tidak sulit bukan.....
Good luck selamat mencoba....

Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:47:00 AM

0 komentar:

Post a Comment