2 Cara Menggunakan Share it dari HP ke Laptop, dari Laptop ke android

Posted by

Tak dipungkiri lagi pengguna android di dunia sangatlah banyak. Dan seiring pengguna android yang terus bertambah diringi juga dengan hadirnya aplikas-aplikasi di playstore. Banyak sekali aplikasi yang dapat kita Instal. Salah satunya adalah aplikasi "Share it".. aplikasi yang memudahkan kita dalam mentransfer file antar perangkat.. dapat transfer dari android ke android, dari android ke pc dan sebaliknya.

Mentransfer file antar perangkat banyak caranya. Jika pada waktu dulu kita mentransfer file menggunakan inframerah, yang harus ditempelkan hpnya... Kemudian hadir kabel USB dan hadir pula bluetooth. Jika menggunakan kabel USB, kita akan direpotkan dengan mencari dan mencolok kabel terlebih dahulu. Pada bluetooth tidak menggunakan kabel, dan bluetooth sangat sering digunakan.


Dan kini hadir aplikasi SHAREit di android yang menggunakan teknologi Wi-Fi. Tentunya dengan teknologi Wi-Fi pengiriman file jauh lebih cepat dibanding pengiriman file menggunakan Blueetooth. Tak heran jika aplikasi SHAREit telah di download sekitar 500juta download.

Tentunya kita sering memfoto menggunakan hp atau android yang kita miliki. Kita sering memfoto momen-momen berharga yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sehingga kita mengabadikannya dengan memfoto momen tersebut. Terutama seseorang yang hoby Photography dengan menggunakan handphone. Tentu banyak sekali foto yang di take pada handphoneya. Dan biasanya kita akan memindahkan file foto dari hp ke laptop atau PC. Dengan aplikasi SHAREit pemindahan file terasa mudah dan cepat. Tidak hanya file foto Aplikasi ini juga bisa mengirimkan file lainnya.

Berikut ini 2 cara menggunakan Share it dari handphone ke laptop, dan cara menggunakan Share it dari Laptop ke hp


A. Cara Mengirim file dari handphone ke PC / laptop menggunakan share it :

 1. Download dan diinstal aplikasi Share it di hp dan instal juga di Laptop ini linknya >> Share it
 2. Jalankan Share it di PC seperti gambar di bawah ini

cara mengirim file dari hp ke laptop
3. Jalankan juga Share it di HP kemudian pilih sambungkan di menu disebelah kanan atas.

cara mengirim file dari handphone ke laptop
4. Cari sinyal Share it PC kita, lalu pilih sinyal pc kita tersebut
menghubungkan share it dari PC ke HP
5. Lalu pada PC kita terima proses sambungkan dari Share It hp kita, agar keduanya terhubung. Pilih terima
share it dari android ke pc
6. Lalu kita buka Share it di HP kita, untuk mengirim file silahkan pilih kategorinya, bisa foto, aplikasi, file dll. jika telah memilih kategori photo maka akan seperti gambar di bawah ini, silahkan pilih poto yang ingin dikirim.. kemudian pilih berikutnya...

Aplikasi Share it
7. Tada..selesai... file yang diinginkan telah terkirim ke PC atau laptop anda.


B. Cara Mengirim file dari Laptop/PC  ke hp/android menggunakan share it :

1. Lakukan langkah seperti langkah di atas dari point ke 1 sampai poin ke 5 (Untuk menghubungkan koneksi antara laptop dengan HP)
2. Jika perangkat sudah saling terhubung, silahkan anda drag file atau foto yang ingin dikirim ke atas tanda panah merah.
Cara mengirim file dari PC ke HP
3. Tada... file dari PC anda telah terkirim ke HP anda..

Selamat mencoba, semoga berhasil.. kalau ada yang mau ditanya2 silahkan komen di kolom komentar..

Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:35:00 PM

0 komentar:

Post a Comment