Cara Melacak HP Android Yang Hilang, Mudah Tanpa Aplikasi Work100%

Posted by

Tak jarang seseorang kehilangan handphone androidnya, bisa karena terjatuh, tertinggal bahkan dicuri. Tentunya saat kehilangan handphone akan membuat pemilik hp kebingungan. Dan terus bertanya-tanya... dimanakah handphone saya..... jika hanya selip,, tidak seberapa membuat khawatir, yang sangat membuat khawatir adalah ketika hp dicuri, terlebih lagi di hp tersebut banyak data penting atau data privasi yang dimiliki.

Dan disaat ingin mencari handphone yang hilang, jadi tambah bingung.. bagaimana cara supaya handphone tersebu terlacak keberadaannya. Ada yang sampai berpikir untuk menemui orang pintar hehe... Tenang saja... di jaman sekarang dengan teknologi yang semakin canggih ternyata kita dapat mencari hp android kita yang hilang.. Di sini admin akan membagi kan beberapa tips cara melacak android yang hilang entah kemana..

Sebenarnya ada beberapa cara mencari atau melacak hp yang hilang. Tetapi disini admin akan memberikan tips yang paling mudah dan sederhana untuk dipraktekan. Yaitu mencari hp tanpa aplikasi melainkan menggunakan bantuan Google Maps. (memiliki akun gmail terlebih dahulu)


Berikut ini cara mudahnya :

1. Hal pertama yang dilakukan adalah mengunjungi link berikut ini >> www.google.com/android/devicemanager . Sobat bisa login lewat PC maupun lewat HP.

Jika sobat telah login pada Google Find My Phone.. maka sobat langsung menuju halaman Google Maps (langsung menuju langkah ke 5). Tetapi jika belum masuk ke Google Find My Phone (Temukan perangkat Saya) sobat akan masuk pada pilihan2 menu di google Acount,, ( akun email anda) yang harus sobat lakukan adalah pilih menu "Temukan Ponsel Anda" seperti gambar di bawah ini. Dan Pilih Mulai

cara mencari android yang hilang

2. Pilih HP anda yang ingin dicari

mencari hp yang hilang


3. Kemudian anda harus login Gmail kembali. Akun Gmail yang terlogin pada hp yang hilang
cara menemukan hp samsung yang hilang

4. Lalu pilih Temukan jika ingin melihat lokasi hp pada Google Map, bisa juga pilih deringkan untuk menderingkan hp sobat yang hilang.

menemukan hp dengan Google Maps

5. Jika anda telah memilih temukan maka secara otomatis Lokasi HP anda akan terlacak pada Google Map seperti gambar di bawah ini

cara melacak hp xiaomi yang hilang

Untuk melacak hp yang hilang ada beberapa syarat sebagai berikut:
1. HP yang ingin dilacak sedang tersambung dengan koneksi internet tidak mengapa GPSnya tidak aktif.. asalkan terhubung dengan internet bisa terlacak (admin sudah mencoba melacak hp yg GPS aktif namun tidak terhubung internet, maka tidak bisa terlacak).
2. HP sobat yang hilang sudah terlogin dengan Akun Google Sobat.. Jadi misalkan ketika ingin melacak HP hilang yang sudah terlogin dengan akun Google.. maka ketika kita Menggunakan langkah diatas , harus login akun Google yang merupakan akun Google hp yang hilang tersebut.

Demikianlah cara menemukan hp android yang hilang tanpa aplikasi tambahan.. semoga bermanfaat... jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya di kolom komentar...

Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:45:00 PM

0 komentar:

Post a Comment