6 Langkah Cara Memasak Mie Instant Agar Lebih Sehat

Posted by

Mie instant merupakan salah satu dari aneka makanan yang mudah untuk dikonsumsi. Karena cara memasaknya yang praktis banyak kalangan yang mengkonsumsinya, apalagi anak kost...hehe...hidup anak kost. Saya suka memasak mie instant apalagi mie goreng...hehehe.Namun ada yang tidak tahu bahwa mie instant memiliki sedikit kekurangan...karena tidak 100% alami.

Dari yang saya baca di media online, bahwa mie instant mengandung abu soda. Saya juga tidak tahu apakah abu soda berbahaya bagi kesehatan perut kita yang biasa mengkonsumsi mie instant  tsb. Namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kita dapat mengolahnya sedimikia rupa. Oleh karena itu di sini saya akan memberikan tips kepada pembaca tentang memasak mie instant lebih sehat dan alami.


cara memasang mie instant lebih sehat dan alami

Langsung saja saya akan memberikan tipsnya di bawah ini :

  1. Pertama, seperti biasanya masak air secukupnya di panci untuk merebus mie instant.
  2. Setelah mendidih masukkan mie ke dalam panci yang berisi air yang telah mendidih.

  3. Biarkan beberpa menit...setelah mie matang, disinilah yang perlu diperhatikan...yaitu buanglah air rebusan mie tersebut dengan tirisan atau cara lainnya untuk membuang kandungan abu sodanya. 
  4. Kemudian ambil mie yang telah matang tadi dan masukkan air panas sebagai ganti dari air rebusan yang telah dibuang.
  5.  Selanjutnya olah mie instant seperti biasa hingga siap dihidangkan. 
  6. Nah, dengan demikian mie instant siap dihidangkan  secara sehat alami dan terbebas dari kandungan abu soda yang mungkin dapat mengganggu sistem pencernaan kita.

Makanan merupakan kebutuhan sehari-hari kita. Kita bebas memilih jenis makanan apa saja bukan?.... Namun mungkin ada baiknya jika kita mencoba untuk memilih mana makanan yang cocok buat kita...apakah sehat dan menyehatkan...seperti halnya air...apakah suci dan mensucikan...betul apa betul...hehehe.

Demo Blog NJW V2 Updated at: 5:31:00 PM

0 komentar:

Post a Comment